UKSW Jalin Kerjasama dengan Kompas

26/11/2014 19:11

UKSW Jalin Kerjasama dengan Kompas Gramedia

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) resmi menjalin kerjasama dengan Kompas Gramedia (KG). Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D dengan Director of Corporate Human Resources KG Sigit Suryanto, Selasa (18/11) di ruang Bina Karya.

Baik John A. Titaley maupun Sigit Suryanto sama-sama mengakui pentingnya sinergitas antara dunia pendidikan dan dunia industri. Dikatakan Sigit Suryanto, dunia industri sangat membutuhkan lulusan-lulusan dari perguruan tinggi. Disisi lain, John A. Titaley mengungkapkan, perguruan tinggi juga membutuhkan masukan dari dunia industri, agar lulusannya dapat menjawab kebutuhan dunia industri.

“Karena itulah kita berharap kerjasama ini akan bermanfaat bagi kedua pihak. Kami ingin lulusan Satya Wacana bisa siap kerja, apalagi tahun depan sudah berlaku masyarakat ekonomi ASEAN,” imbuh John.

Kerjasama keduabelah pihak dilakukan dalam lingkup penyelenggaraan program rekrutmen, magang (intership), pelaksanaan workshop atau kuliah umum, pengabdian masyarakat, penelitian, pengembangan kompetensi mahasiswa serta kunjungan industri.

Penandatangan ini juga dihadiri oleh Pembantu Rektor IV Dra. Martha Nandari S. Handoko, MA dan Pembantu Rektor V UKSW Neil S. Rupidara, SE.,M.Sc.,Ph.D. sementara itu, dari pihak KG turut hadir antara lain GM Business Tribun Jateng Heru Budi Kuncoro dan Talent Management Department Viola Oyong. (upk_bphl/foto:upk)